Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK)

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi (kemendikbudristek) menggagagas kurikulum baru yakni kurikulum merdeka. Menteri Nadiem Makarim menilai pada saat ini kurikulum yang digunakan dalam Skala nasional ada beberapa kelemahan yang sudah teridentifikasi, terlebih lagi pada masa pandemi covid 19 lalu sangat berpengaruh terhadap pendidikan khususnya di sekolah, maka perlulah adanya perubahan memperbaiki pendidikan dengan pertimbangan yang sangat matang oleh para pengamat pendidikan, ahli pendidikan, dan pelaku pendidikan.
Sesuai dengan hakikatnya kurikulum dirancang sebagai pedoman pendidikan yang tentunya mencerminkan proses, serta tujuan pendidikan di Indonesia. Pergantian kurikulum 2013 ke kurikulum merdeka dapat menciptakan suasana baru dalam belajar serta kurikulum merdeka dapat menciptakan pembelajaran sesuai dengan karakteristik peserta didik. Menteri Nadiem Makarim juga mengatakan bahwa kurikulum merdeka dapat memfokuskan siswa untuk mendalami materi-materi yang esensial.
Oleh karena itu sebagai dukungan SMPN 20 bandung ikut berpartisipasi dan berperan penting dalam pendidikan khususnya di kota bandung, langkah pertama SMPN 20 bandung dalam mendukung pergantian kurikulum menjadi kurikulum merdeka adalah ikut serta dalam workshop implementasi kurikulum merdeka yang dilaksanakan serentak oleh dinas pendidikan kota bandung, keiikutsertaan SMPN 20 bandung sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah dan sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Bandung.

Search

Ikuti Kami:

Kategori

Berita Baru